Peringatan Hari AIDS Sedunia, Balai Karya Bahagia Berikan Bantuan ATENSI Kepada ODHA/ADHA

22
247

Medan (01/12/2021) – Bertempat di Gedung Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara peringatan Hari AIDS Sedunia diselenggarakan. Hadir sekaligus membuka kegiatan, Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi menyampaikan beberapa upaya yang telah dilakukan dalam penanggulangan HIV AIDS khususnya di Sumatera Utara.

Melalui tema Akhiri AIDS Cegah HIV Akses Untuk Semua, kegiatan ini sekaligus menjadi momentum yang tepat dalam refleksi Rencana Aksi Daerah Penanggulangan HIV AIDS Tahun 2021 – 2024 di Propinsi Sumatera Utara.

“Kita minta seluruh rumah sakit di Sumatera Utara untuk menerima pasien HIV,” ujar Edi setelah adanya pendapat yang menyatakan susahnya akses kesehatan bagi Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).

Pada peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2021, Balai Karya Bahagia Medan Kementerian Sosial RI juga menyerahkan secara simbolis bantuan nutrisi kepada ODHA dan Anak Dengan HIV AIDS (ADHA) sebesar 50 juta rupiah

“Harapan kami, bantuan nutrisi ini nantinya dapat meningkatkan gizi dan nutrisi teman teman ODHA,” ucap Lyana Siregar selaku Kepala Balai Karya Bahagia Medan.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Propinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis yang merupakan istri dari Gubernur Sumatera Utara. Bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui lembaga kesejahteraan sosial terhadap ODHA/ADHA yang menjadi dampingan.

Seperti diketahui, Nawal Lubis merupakan salah satu ibu asuh ADHA yang memberikan kepedulian terhadap ADHA. Pada kesempatan yang sama, Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada lembaga dan individu yang peduli terhadap HIV AIDS.

Humas Bahagia Medan

22 KOMENTAR

Comments are closed.