Penyaluran BST Gelombang II di Balai “Bahagia” Medan Berlangsung Selama Dua Hari

Penyaluran BST Gelombang II di Balai “Bahagia” Medan Berlangsung Selama Dua Hari

MEDAN (31 Agustus 2020). Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI gelombang II yang disalurkan di Balai “Bahagia” Medan berlangsung selama 2 (dua) hari. Program BST ini merupakan kelanjutan dari BST sebelumnya yang bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat miskin dan rentan yang terdampak covid-19. Penyaluran dilaksanakan oleh Kantor Pos Medan yang turut dipantau oleh Kepala Balai “Bahagia” Medan, Sumarno Sri Wibowo.

Proses penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh petugas Kantor Pos Medan.

“Penyaluran gelombang kedua berlangsung selama dua hari yang dimulai dari kemarin (30 Agustus). Balai menjadi salah satu lokasi penyaluran, dimana aula dan lapangan badminton yang dijadikan sebagai tempat penyaluran. Tentunya, hal ini sebagai bagian dari membantu percepatan distribusi BST kepada KPM. Di sisi lain, Kemensos turut memberi kemudahan bagi KPM yang tinggal tidak begitu jauh dari balai” kata Wibowo saat memantau penyaluran BST gelombang II.

“Sama seperti penyaluran sebelumnya, mekanisme tetap mengikuti protokol kesehatan pecegahan covid-19. Wajib menggunakan masker, menggunakan handsanitizer atau mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, pegawai dari balai yang bertugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum KPM masuk ke dalam balai” tambah Kepala Balai yang akrab disapa Wibowo.

Kepala Balai Bahagia Medan, Wibowo dan Kepala Kantor Pos Medan, Elan berfoto usai melakukan monitoring penyaluran BST.

Kepala Kantor Pos Medan, Elan Pramudiansyah yang turut memantau menyampaikan bahwa BST gelombang II yang disalurkan merupakan BST tahap keempat dan tahap kelima. Nilai BST gelombang II sebesar Rp300.000 untuk setiap bulannya terhitung sejak bulan Juli sampai Desember 2020 selama enam bulan.

“Yang disalurkan merupakan tahap keempat dan kelima, jadi totalnya Rp600.000. Hingga 30 Agustus, BST yang telah disalurkan berjumlah 38.462 KPM atau mencapai 69,56 persen dari alokasi sebanyak 55.292 KPM di Kota Medan. Sementara hari ini, kita menargetkan 6.583 KPM dapat tersalurkan. Untuk Kota Medan Kabupaten Deli Serdang, jumlah yang sudah disalurkan ada 60.197 KPM atau sekitar 70,23 persen dari KPM yang berjumlah 85.721 di Medan dan Deli Serdang. ” Jelas Elan saat ditemui oleh Tim Humas Balai Bahagia Medan.

Tim Humas sedang mengkonfirmasi data realisasi BST di Kota Medan dengan Kepala Kantor Pos Medan, Elan.

“Masyarakat yang memerlukan informasi mengenai jadwal penyaluran dapat menghubungi Bu Nelsi orang Kantor Pos Medan di nomor HP 0813 6071 7171. Tapi, hanya informasi penyaluran saja ya, bukan pendaftaran atau pengaduan kenapa saya tidak menerima gitu.” tutupnya seakan curhat adanya masyarakat yang salah tujuan pengaduan.

 

Humas BRSODH “Bahagia” di Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×