Penerimaan dan Registrasi PM TBS 2 Minggu Angkatan Pertama Tahun 2020

Penerimaan dan Registrasi PM TBS 2 Minggu Angkatan Pertama Tahun 2020

MEDAN (24 Agustus 2020). Siap melayani di era tatanan baru, Balai “Bahagia” Medan mengadakan penerimaan dan registrasi terhadap Penerima Manfaat (PM) TBS 2 Minggu Angkatan I Tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balai “Bahagia” Medan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Penerimaan dan registrasi dilakukan oleh Pekerja Sosial. Sebelum datang ke balai, setiap PM menjalani rapid test di daerah masing-masing dengan ketentuan hasil non reaktif. Selain itu, setiap PM yang akan direhabilitasi, juga menjalani pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi fisik dan kesehatannya.

Pekerja Sosial yang bertugas dan Penerima Manfaat menggunakan APD serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama proses Penerimaan dan Registrasi berlangsung.

“Ada 10 (sepuluh) ODHIV untuk TBS 2 minggu angkatan pertama ini. Sebelumnya telah dilakukan asesmen awal oleh pekerja sosial melalui komunikasi secara daring karena masih dalam keadaan pandemi covid-19” kata Kepala Seksi Asesmen, Budi Prayitno.

Selanjutnya, Pekerja Sosial akan melakukan asesmen lanjutan untuk melakukan penggalian informasi secara mendalam. Informasi tersebut meliputi aspek Biologis, aspek Psikososial, aspek Sosial dan aspek Spiritual (BPSS) dari setiap PM. Asesmen secara mendalam dilakukan dalam rangka merumuskan intervensi pelayanan rehabilitasi sosial yang tepat bagi PM.

 

Perawat yang bertugas sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap PM TBS 2 Minggu.

“Masing-masing PM dan tentunya kita sebagai manusia memiliki keunikan dan karakter tersendiri. Sehingga perlu asesmen mendalam karena pada pelaksanaan intervensi terhadap masing-masing ODHIV pasti berbeda,” jelas Budi yang merupakan penanggung jawab kegiatan tersebut.

Selama berada di balai, PM diberikan asistensi Rehabilitasi Sosial berupa pemberian terapi fisik kesehatan, terapi mental spiritual, terapi psikososial, dan terapi penghidupan (livelihood).

 

Humas BRSODH “Bahagia” di Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×