Pendistribusian Bantuan Sosial Sembako di Kabupaten Karo

0
109

KARO (22 Juni 2020). Penanganan resiko dari dampak Covid-19 khususnya bagi para Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) maupun Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) terus dilakukan. Melalui anggaran refocusing, BRSODH “Bahagia” Di Medan membagikan 111 paket sembako senilai Rp. 300.000/ paket yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, kacang hijau, teh celup, susu dan gula. Bantuan disalurkan kepada penerima melalui Lembaga Kesejahteran Sosial (LKS) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kabupaten Karo dengan rincian 100 paket untuk ODHA dan 11 paket untuk ADHA.

Balai Bahagia yang ditugaskan untuk menyalurkan bansos sembako menegaskan komitmen Kementerian Sosial RI untuk hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 terutama bagi ODHA dan ADHA. Ketua LKS GBKP, Tuah Bastari Barus menerima paket sembako dan menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19. Harapannya agar Balai Bahagia tetap bersinergi dengan LKS GBKP dalam memberikan layanan kepada ODHA dan ADHA.

Penyaluran paket bansos sembako secara simbolis diserahkan oleh Sinarta yang mewakili Balai Bahagia. Selanjutnya, pembagian sembako akan dilakukakan oleh LKS GBKP Kabupaten Karo. “Saya merasa senang dan memberikan apresiasi kepada Balai Bahagia Medan atas kepeduliannya terhadap kami khususnya ODHA ” kata JA (inisial).

Balai Bahagia akan memberikan paket sembako dengan keseluruhan berjumlah 1175 paket sembako dan diberikan kepada ODHA dan ADHA di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh. Harapannya, paket sembako tersebut meringankan beban ODHA dan ADHA dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Teks                     : Endang S
Editor dan Foto : Humas BRSODH “Bahagia” di Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here