PELAKSANAAN ASISTENSI REHABILITASI SOSIAL TUNA SOSIAL DAN KORBAN PERDAGANGAN ORANG

PENDATAAN

Sumber data penerima layanan ATENSI berasal dari data terpadu kesejahteraan sosial.

Dalam hal penerima layanan ATENSI tidak terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial layanan tetap dapat diberikan dengan ketentuan penerima layanan ATENSI harus segera dilaporkan ke dinas sosial daerah provinsi, dinas sosial daerah kabupaten/kota, atau Kementerian Sosial untuk diusulkan masuk ke dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

Tata cara pendaftaran PPKS dalam data terpadu kesejahteraan sosial dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN

Menteri melaksanakan pembinaan dan pengawasan teknis penerapan ATENSI di daerah provinsi. Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat melaksanakan pembinaan dan pengawasan penerapan ATENSI di daerah kabupaten/kota.

Dalam hal melakukan pembinaan dan pengawasan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat:

  1. Belum mampu melakukan pembinaan dan pengawasan teknis, Menteri berdasarkan permintaan bantuan dari gubernur sebagai wakil pemerintah pusat melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten/kota sesuai dengan kewenangan masing-masing; atau
  2. tidak melakukan pembinaan dan pengawasan teknis, Menteri berdasarkan telaahan hasil pembinaan dan pengawasan melakukan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah
    kabupaten/kota sesuai dengan kewenangan masing-masing.
    Menteri dalam melakukan pembinaan dan pengawasan teknis sesuai dengan kewenangannya berkoordinasi dengan menteri urusan pemerintahan di bidang dalam negeri.

Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Chat Support
×