Pantau Pencairan Bantuan Sosial Tunai, Balai “Bahagia” di Medan Kembali Blusukan Ke Dua Kantor Pos di Kota Medan

Pantau Pencairan Bantuan Sosial Tunai, Balai “Bahagia” di Medan Kembali Blusukan Ke Dua Kantor Pos di Kota Medan

Medan, (31/05/2020) – Berlokasi di dua tempat berbeda, tim Balai “Bahagia” di Medan, Kementerian Sosial RI melalukan pemantauan terhadap penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Medan dan Kantor Pos Kecamatan Medan Marelan.Kepala Kantor Pos Medan, Fuad mengatakan, “BST yang tersalurkan di Kota Medan per tanggal 30 Mei 2020 sebanyak 5.928 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kecamatan Medan Area sebanyak 921 KPM, Helvetia 1.628 KPM, Belawan 1.050 KPM dan Marelan 2.329 KPM.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai “Bahagia” di Medan Sri Wibowo juga sempat bertanya kepada beberapa warga Medan yang menjadi penerima BST.”Alhamdulilah, uang ini nanti akan nenek belikan obat-obatan supaya nenek tetap sehat,” ungkap salah satu penerima BST.

“Kita mengarahkan supaya uang yang diterima dipakai untuk keperluan mendesak seperti pembelian kebutuhan pokok dan obat-obatan,” kata Sri Wibowo. Pada kesempatan yang sama, Sri Wibowo juga menyatakan kepada Kepala Kantor Pos Medan bahwasanya Balai “Bahagia” siap memfasilitasi aula kantor sebagai tempat penyaluran. “Hal ini untuk mempercepat distribusi BST terutama di Medan Tembung yang merupakan lokasi kantor kantor kita,” ungkap Sri Wibowo.

Pengawasan dan pemantauan BST ini dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor Pos Kecamatan Marelan.Saat tiba di lokasi penyerahan, sudah terdapat antrian panjang untuk mengambil bantuan tersebut. Sri Wibowo beserta tim juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam antrian. “Tetap menjaga jarak dan memakai masker. Itu yang kita coba kita sampaikan kepada penerima bantuan selama mengantri,” terang Sri Wibowo.

Di Kantor Pos Kecamatan Marelan dibagikan BST untuk 2.329 KPM. Selama pendistribusian berlangsung tidak ditemukan adanya hambatan-hambatan yang berarti.Warga penerima bantuan juga menyambut hangat dan gembira bantuan tersebut.”Makasih pak, bantuan ini mau saya pakai buat bayar keperluan sekolah anak saya,” ucap salah satu penerima di Marelan.

_Humas Bahagia di Medan_

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×