Kunjungan Menteri Sosial RI Ke Balai Abiseka Rumbai, Balai Bahagia Medan Serahkan Bantuan 10  Unit Tongkat Penuntun Adaptif.

0
49

RUMBAI (31/08/2021), Dalam kunjungannya di Pekan Baru, Tri Rismaharini beserta jajaranya menyerahkan berbagai jenis batuan mulai dari bantuan kebutuhan dasar, kewirausahaan serta bantuan alat bantu disabilitas.

Turut hadir dan memberikan bantuan dalam kunjungan tersebut Balai Bahagia Medan, Balai Insyaf Medan, Balai Budi Perkasa Palembang, Balai Melati Jakarta dan Balai Dharma Guna Bengkulu. Balai yang hadir turut menyalurkan bantuan yang secara simbolis diserahkan langsung kepada penerima manfaat.

Balai Bahagia Medan turut menyerahkan bantuan berupa 10 unit alat bantu tongkat penuntun adaptif yang diberikan kepada 10 orang penyandang disabilitas netra yang ada di wilayah Kota Pekanbaru. Suparman salah satu penerima bantuan secara simbolis menerima bantuan Tongkat Penuntun Adaptif mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapatkan bantuan ini.

“Terima kasih kepada ibu Risma atas bantuannya,” ucap Suparman saat bantuan diserahkan langsung oleh Memteri Sosial RI.

Tidak lupa dalam penyerahan bantuan tersebut, Menteri Sosial RI meminta kepada Suparman untuk uji coba langsung tongkat tersebut di depan pengunjung yang hadir. Tongkat Penuntun Adaptif merupakan salah satu program Kementerian Sosial dalam rangka membantu penyandang disabilitas netra. Dilengkapi dengan sensor air, api dan asap, tongkat ini dapat memberikan respon apabila terdapat benda solid di hadapan pemakainya melalui getaran ataupun suara.

Tim Humas Bahagia Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here