Kunjungan Kerja Komisi V DPRD Provinsi Riau di Balai Karya Bahagia Medan

Kunjungan Kerja Komisi V DPRD Provinsi Riau di Balai Karya Bahagia Medan

MEDAN (05 Januari 2021). Balai Karya Bahagia Medan menerima kunjungan kerja Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Kedatangan Komisi V disambut oleh Kepala Balai yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Lyana Siregar dan Kasi Layanan Rehabilitasi Sosial, Tien Septemberiawati DSP, serta Pejabat Fungsional di lingkungan Balai Karya Bahagia Medan.

Ketua Komisi V, Eddy saat memberikan pandangan mengenai pelayanan terhadap orang dengan HIV.

Kunjungan dipimpin oleh Ketua Komisi V, Eddy Mohd Yatim yang didampingi oleh anggota Komisi V antara lain H. Zulkifli Indra, Syafruddin Iput, dr. Hj. Anita Sari, Hj. Mira Roza, dr. H. Sunaryo dan Abu Khoiri. Kunjungan kerja tersebut membahas pelayanan dan penanganan orang dengan HIV/AIDS yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI melalui Balai Karya Bahagia Medan.

Pada kesempatan tersebut, Lyana Siregar menyampaikan bahwa Kepala Balai, Sumarno Sri Wibowo tidak bisa hadir dikarenakan sedang mengikuti Rapat Koordinasi Internal Ditjen Rehabilitasi Sosial yang sedang berlangsung di Jakarta. Selanjutnya Tien Septemberiawati menyampaikan informasi tentang proses pelayanan dan penanganan ODHA yang dilaksanakan oleh Balai Karya Bahagia Medan selama ini dan pendekatan Atensi di tahun 2021.

Kasi Rehabilitasi Sosial, Tien Septemberiawati sedang menyampaikan informasi mengenai rehabilitasi sosial orang dengan HIV.

“Asistensi Rehabilitasi Sosial yang disingkat Atensi merupakan pendekatan layanan rehabilitasi sosial yang berbasis keluarga, komunitas, dan terakhir residensial. Keluarga merupakan dukungan utama bagi ODHA, sehingga kita lebih mengutamakan berbasis keluarga, selanjutnya bila tidak memungkinkan maka bisa diarahkan dengan berbasis komunitas dan terakhir berbasis residensial atau pelayanan dalam balai” kata Tien Septemberiawati.

Usai pemaparan profil dan model penanganan ODHA, anggota Komisi V mengajukan beberapa hal untuk didiskusikan diantaranya tahapan penerimaan penerima manfaat, upaya preventif, sinergitas dengan instansi pemerintah ataupun dengan non pemerintahan. Pertemuan yang berlangsung di Kedai Kopi Gratis Bahagia tersebut berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berterim kasih kepada Kementerian Sosial melalui Balai Bahagia telah memberikan perhatian kepada orang dengan HIV. Harapan kami sinergitas dengan pemerintah Provinsi Riau dengan melalui Dinas Sosial tetap berlanjut dalam hal pelayanan terhadap orang yang dengan HIV.” kata Eddy.

Humas Balai Karya Bahagia Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×