Kerjasama dengan LKS sebagai Bentuk Penguatan Peran Komunitas dalam Implementasi Atensi

Kerjasama dengan LKS sebagai Bentuk Penguatan Peran Komunitas dalam Implementasi Atensi

(Jambi, 9 April 2021) Balai Karya Bahagia Medan melaksanakan ATENSI dengan berbagai kegiatan yang mendukung upaya rehabilitasi sosial bagi orang dengan HIV. Pentingnya kerjasama dan kolaborasi dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) atau Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) yang berfokus pada layanan bagi orang dengan HIV dapat mempercepat penjangkauan kepada calon Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). LKS dan KDS merupakan kelompok atau organisasi sosial yang menyelenggarakan layanan kesejahteraan sosial. Kerjasama tersebut diharapkan dapat mendukung upaya Balai Bahagia Medan melaksanakan ATENSI dengan optimal dan tepat sasaran.

                                                                        Penandatangan MOU Antara Balai Karya Bahagia Medan dengan Yayasan Sahabat Jambi

Upaya yang dilaksanakan oleh Balai Karya Bahagia Medan salah satunya adalah mengadakan kesepakatan bersama dengan salah satu LKS yaitu Yayasan Sahabat Jambi pada 9 April 2021 lalu. Kerjasama ini dituangkan dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman (MOU) oleh Balai Karya Bahagia Medan, Sumarno Sri Wibowo dengan Ketua Yayasan Sahabat Jambi, Benny Suse Putra. MOU ini merupakan wujud kerjasama kemitraan dalam mensukseskan program ATENSI berbasis Komunitas. Melalui kerjasama atau MoU antara Balai Karya Bahagia Medan dengan LKS maka akan lebih mempercepat dalam implementasi Atensi berbasis komunitas.

                                                                                                                             Penyerahan Bantuan ATENSI

Selain agenda penandatanganan MOU, Kepala Balai Karya Bahagia Medan, dalam kunjungannya ke Jambi juga memberikan bantuan ATENSI kepada salah satu PPKS di Jambi, yaitu Ibu VS dan anaknya A. Pemberian bantuan ATENSI ini didasarkan pada hasil asesmen yang telah dilakukan dimana VS dan anaknya kesulitan mendapatkan tempat tinggal yang layak karena adanya penolakan dari keluarga dan masyarakat terkait status HIV nya. Sementara ini, VS dan A tinggal di Rumah Singgah IPWL Yayasan Kanti Sehati Sejati dan dukungan pemenuhan hidup layak berupa susu A dibantu oleh BRSAMPK Alyatama Jambi. Balai Karya Bahagia Medan merespon permasalahan tersebut dengan memberikan dukungan pemenuhan hidup layak berupa tempat tinggal sementara. Diharapkan bantuan tersebut meringankan beban VS dan anaknya.

 

Humas Balai Bahagia Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×