Gandeng 4 LKS, BRSODH “Bahagia” di Medan Menutup Pemberian 559 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Khususnya Kepada ODHA/ADHA di Kota Medan

Gandeng 4 LKS, BRSODH “Bahagia” di Medan Menutup Pemberian 559 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Khususnya Kepada ODHA/ADHA di Kota Medan

Medan (24/07/2020) – Penyerahan Bantuan Sosial Sembako yang dilakukan Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (BRSODH) “Bahagia” di Medan memasuki tahap akhir. Berlokasi di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Medan Plus, Jalan Pasar VII Padang Bulan Medan, Balai “Bahagia” menyerahkan sebanyak 559 paket sembako kepada Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) dan Anak Dengan HIV AIDS (ADHA). Di kota Medan sendiri, Balai “Bahagia” bekerjasama dengan 4 (empat) LKS yang terdiri dari Medan Plus, Yayasan Galatea, Perkumpulan Peduli Perempuan Medan (P3M) serta Rumah Aman Kasih Tulus (RAKIT).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sri Wibowo selaku Kepala Balai “Bahagia” Medan menyatakan bahwa pemberian sembako ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan oleh balai dalam memberikan bantuan sosial sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya ODHA dan ADHA. Tidak lupa Sri Wibowo mengatakan dalam sambutannya, Medan Plus menerima 445 paket untuk ODHA dan 35 paket untuk ADHA, Yayasan Galatea menerima 43 paket untuk ODHA, P3M menerima 29 paket untuk ODHA dan RAKIT menerima 7 paket untuk ADHA. Bantuan yang diberikan tidak lupa tetap mempertimbangkan bahwa ODHA/ADHA membutuhkan nutrisi yang baik. “Ada beras, kacang hijau, susu, minyak goreng, gula, telur dan teh celup,” papar Sri Wibowo seraya menjelaskan isi paket bantuan sosial sembako yang diberikan.

Setiap perwakilan LKS yang hadir ikut serta memberikan kata sambutannya. Erwin selaku ketua LKS Medan Plus berharap amanah yang diberikan kepada Medan Plus untuk dapat menyalurkan bantuan kepada penerima dapat berjalan baik terutama sejauh ini kerjasama antara Medan Plus dan Kementerian Sosial terlebih Balai Bahagia sudah terjalin cukup lama. Untuk kemudian sambutan dilanjutkan oleh Wilda, perwakilan P3M. “Saya perwakilan P3M berterima kasih kepada teman – teman dari Balai Bahagia yang sudah mengupayakan bantuan sosial untuk bisa diterima dengan baik.” ucapnya. Selanjutnya perwakilan Yayasan Galatea, Rizal menyampaikan bahwa “Hal ini merupakan kabar baik bagi mereka karena banyak teman ODHA yang berasal dari keluarga miskin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka. Terima kasih,” tutur Rizal.

Acara serah terima secara simbolis kemudian dilakukan dengan menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) bantuan sosial sembako. Sri Wibowo didampingi oleh para struktural yang ada di Balai “Bahagia” di Medan secara bergantian menyerahkan simbolis bantuan sembako kepada perwakilan LKS disaksikan beberapa peserta yang hadir yang turut menjadi penerima bantuan sembako tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemensos karena bagi kami pada masa pandemi Covid ini banyak yang terkena dampak sampai dirumahkan dari tempat bekerja,” ucap JR salah satu penerima bantuan sembako.

Selepas acara seremonial yang dilaksanakan di LKS Medan Plus, tim dari Balai “Bahagia” di Medan kemudian berpencar untuk menyerahkan bantuan sosial sembako ke setiap kantor sekretariat LKS yang menjadi mitra kerja. Pada kesempatan yang berbeda, Helova yang merupakan pengurus dari RAKIT mengatakan ucapan terima kasih kepada Balai Bahagia karena sudah memberikan bantuan kepada RAKIT. “Semoga balai tetap sukses selalu dan kerjasama diantara kita dapat berlanjut kedepannya,” tutupnya.

Kegiatan ini menjadi rangkaian akhir dari pemberian sembako kepada ODHA/ADHA yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. Sebanyak 1175 paket sembako telah diserahkan kepada penerima dan dapat bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama pandemi covid-19.

Redaksi dan Dokumentasi : Humas BRSODH “Bahagia” di Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×