Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III Kota Medan di Balai “Bahagia” Medan

21
621

MEDAN, (05/07/2020) – Berlangsung di gedung aula dan lapangan bulutangkis Balai “Bahagia” Medan, sebanyak 1686 orang menerima bantuan sosial tunai tahap III di Kota Medan. Balai “Bahagia” sebagai tempat untuk penyerahan bantuan sosial tunai kepada masyarakat penerima yang berdomisili di Kecamatan Medan Tembung dikarenakan lokasi balai yang memang terletak di kecamatan yang sama.

Berlangsung sejak pukul 08.00 wib, bantuan sosial tunai diberikan kepada masyarakat di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Tembung. Berdasarkan data yang diterima, Kelurahan Bantan sebanyak 337 orang, Kelurahan Bandar Selamat sebanyak 261 orang, Kelurahan Bantan Timur sebanyak 108 orang, Kelurahan Indra Kasih sebanyak 282 orang, Kelurahan Sidorejo sebanyak 279 orang, Kelurahan Sidorejo Hilir sebanyak 265 orang dan Kelurahan Tembung sebanyak 154 orang.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kantor Pos dengan Balai Bahagia terkait penyerahan bantuan sosial tunai ini,” kata Fuad Kepala Kantor Pos Kota Medan.

Tidak lupa Sri Wibowo selaku Kepala Balai “Bahagia” Medan memberikan pernyataan bahwa hal ini merupakan salah satu peran balai selaku Kantor UPT Kementerian Sosial RI dalam mengawasi kelancaran penyerahan bantuan ini.

“Persiapan kita lakukan semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya penumpukan massa dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa new normal ini,” kata Wibowo.

Salah satu penerima bantuan sosial tunai ini mengaku sangat terbantu dengan uang tunai sebesar 600.000 rupiah yang diterimanya. Pada wawancara yang dilakukan kepala balai kepada salah satu penerima bantuan, penerima mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Sosial dan juga Kantor Pos Kota Medan telah ikut serta membantu selama masa pandemi covid-19.

-Humas BRSODH “Bahagia” di Medan-

21 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here