Bantuan ATENSI Tunai, Balai Karya Bahagia Medan Jalin Kerjasama Dengan Bank Mandiri

0
25
Kepala Balai, Lyana Siregar dan Government Business Head, Isnaeni Subekti menandatangani MoU Penyaluran Bantuan ATENSI di Aula Balai Karya Bahagia Medan.

MEDAN (23 Juli 2021) – Balai Karya Bahagia Medan bersama dengan Bank Mandiri Area Medan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI). Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut balai dalam rangka penyaluran bantuan ATENSI dalam bentuk non tunai yang akan disalurkan melalui Bank Mandiri ke rekening penerima manfaat.

Pelaksanaan MoU dihadiri oleh Lyana Siregar selaku Kepala Balai beserta jajaran struktural Budi Prayitno dan Tien Septemberiawati, Isnaeni Subekti selaku Government Business Head Kantor Wilayah Bank Mandiri Medan bersama tim serta Lily Purnama selaku Manager Bank Mandiri Cabang Letda Sudjono beserta tim.

Lyana Siregar memberikan sambutan pada acara penandatanganan MoU dengan Bank Mandiri.

“Kerjasama ini kami lakukan sebagai implementasi ATENSI dalam bentuk bantuan sosial tunai yang disalurkan langsung ke rekening penerima manfaat. Pada tahap pertama akan ada 100 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan tunai langsung ke rekeningnya” ujar Lyana dalam sambutannya.

Isnaeni Subekti menyampaikan “Kami berterima kasih atas kepercayaan Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan melalui Bank Mandiri. Kami akan melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Kami pun mendukung program ATENSI ini, apalagi tujuannya untuk mensejahterakan rakyat, membangun negeri agar program ATENSI dapat berjalan lancar, sukses, dan bermanfaat bagi masyarakat.”

Kepala Balai beserta Pejabat Struktural berfoto bersama Perwakilan Bank Mandiri usai penandatanganan MoU dengan menunjukkan simbol ATENSI.

Setelah kegiatan penandatangan MoU dilaksanakan, dibuka sesi tanya jawab terkait mekanisme penyaluran bantuan tunai ATENSI. Tien Septemberiawati selaku Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial bertanya terkait pembukaan rekening penampungan kepada pihak Bank Mandiri serta biaya administrasi yang harus dibayarkan.

“Untuk pembukaan rekening penampungan dapat melalui virtual account sehingga langsung secara sistematis. Balai dapat mengajukan surat ke KPPN di daerah. Kemudian kami menunggu instruksi dari pusat. Biaya administrasi khusus ATENSI dikenakan biaya pernertiban Rp 0,- dengan administrasi per bulan hanya Rp 2.000,- ,” jawab Connie selaku Bussiness Program Manager.

HUMAS BALAI KARYA BAHAGIA MEDAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here