Balai Karya Bahagia Medan Serahkan 1975 Butir Telur dan 560 Nasi Kotak Kepada Satgas COVID-19 di Kota Medan

0
41

MEDAN, (27 Juli 2021) — Kementerian Sosial melalui Balai Karya Bahagia di Medan tengah menjalankan sebuah program dapur umum berupa pemberian telur rebus dan nasi kotak yang dibagikan kepada tenaga kesehatan penanganan COVID-19, petugas pemakaman COVID-19, gabungan petugas Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disejumlah titik yang ada di kota Medan. Berjibaku bersama Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Balai Karya Bahagia di Medan, program dapur ini sebagai salah satu bentuk apresiasi Kementerian Sosial kepada seluruh pihak yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

Hari pertama distribusi produk dapur umum pada tanggal 26 Juli 2021 telah disalurkan 1.475 butir telur rebus yang diserahkan kepada RSU. Methodist Suzanna Wesley 356 butir, RSU. Murni Teguh 274 butir, RSU. Royal Prima 700 butir, serta 145 butir diserahkan kepada RSU. Bina Kasih Medan.

“Sesuai arahan Menteri Sosial, prioritas dapur umum ini diberikan kepada tenaga kesehatan terutama yang menangani COVID-19” kata Lyana selaku Kepala Balai seraya memantau jalannya kegiatan di posko dapur umum.

Pada hari kedua pada tanggal 27 Juli 2021 telah disalurkan 500 butir telur dan 560 kotak nasi yang diserahkan kepada RSU. Methodist Suzanna Wesley 89 nasi kotak, Puskesmas Padang Bulan 52 nasi kotak, Petugas PPKM 106 nasi kotak, Puskesmas Pembantu Sidorejo Hilir 13 nasi box, RSU. GL Tobing 15 nasi kotak dan 156 butir telur, RSU. Citra Medika 40 butir telur, RSU. Mitra Medika 200 butir telur, UPT Puskesmas Medan Deli 104 butir telur dan kepada petugas pemakaman khusus COVID-19 TPU Simalingkar sebanyak 40 nasi box.

Di hari kedua pelaksanaan dapur umum, Balai Karya Bahagia Medan menjangkau petugas PPKM yang merupakan unit gabungan dari kepolisian, dinas perhubungan serta dinas kesehatan kota Medan. Beberapa titik PPKM di sekitaran Kota Medan yang dijangkau antara lain Pos Penyekatan Bundaran Adam Malik, Bundaran SIB, Plaza Palladium, Lapangan Merdeka, Cambridge Plaza dan Simpang Stasiun Kereta Api Medan.Tidak lupa juga nasi kotak diberikan kepada petugas pemakaman yang memang disiapkan untuk pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Kepada seluruh petugas pemakanan di TPU Simalingkar diberikan nasi kotak sebanyak 40 kotak.

Pelaksanaan dapur umum di Balai Karya Bahagia Medan masih terus berlangsung hingga saat berita ini diturunkan. Dengan sasaran utama adalah Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 yang ada di Kota Medan.

“Mereka adalah garda terdepan pada saat pandemi. Program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Kementerian Sosial kepada mereka,” tutup Lyana.

Humas Balai Bahagia Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here