Balai Karya Bahagia Medan Kirimkan Bantuan Ke Serdang Bedagai

0
144

Serdang Bedagai (3 November 2021). Kementerian Sosial melalui Balai Karya Bahagia Medan menerjunkan tim merespon kasus bencana banjir di Serdang Bedagai. Balai Karya Bahagia Medan mengirimkan sejumlah bantuan dipimpin langsung oleh Lyana Siregar, Kepala Balai Karya Bahagia Medan.

“Balai Karya Bahagia Medan mendapatkan tugas langsung dari Ibu Risma untuk merespon bencana banjir di Serdang Bedagai dengan mengirimkan bantuan, harapannya meringankan beban korban” tutur Lyana Siregar

Kecamatan Sei Rempah diterjang banjir pada 1 November 2021 lalu dan merendam sejumlah rumah. Sebagian besar warga mengungsi ke lokasi pengungsian yang berdiri tepat di sisi sungai. DPRD Serdang Bedagai kemudian mengirimkan surat permohonan bantuan logistik kepada Menteri Sosial Republik Indonesia. Tak butuh berapa lama, Kementerian Sosial kemudian memerintahkan Balai Karya Bahagia Medan merespon bencana tersebut dengan mengirimkan bantuan seperti beras, minyak goreng, susu, indomie, garam, teh, kecap, telur, tikar, selimut, dan obat-obatan.

“Baru semalam kami berkirim surat melalui Lembaga DPRD, Alhamdullilah langsung turun bantuan, kami berterima kasih kepada DPR RI khususnya Komisi VIII juga Kementerian Sosial Ibu Risma yang selalu mendukung program yang ada di Serdang Bedagai khususnya hari ini kita melihat kondisi warga kita Sei Rampah yang terdampak banjir, mudah-mudahan mengurangi rasa sedihnya warga, terus kita upayakan dengan pemerintah daerah Serdang Bedagai ini supaya program normalisasi sungai bisa segera terwujud” tutur M. Rizki Ramadhan Hasibuan, Ketua DPRD Serdang Bedagai.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dalam penyerahan bantuan yaitu Sekretaris Daerah Serdang Bedagai Faisal Hasrimy yang menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat Kementerian Sosial memberikan bantuan pada warga Sei Rampah. Harapannya bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terendam banjir.

Humas Balai Karya Bahagia Medan