Balai Karya Bahagia Medan Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Asahan

0
161

Asahan (5 Desember 2021) –

Asahan (6 Desember 2021) – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Asahan pada akhir November 2021 menyebabkab meluapnya air sungai Asahan dan banjir di 15 Dusun Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan. Berdasarkan hasil kordinasi dengan instansi setempat, sedikitnya terdapat 18 keluarga yang terdampak banjir.

Balai Karya Bahagia Medan merespon bencana tersebut dengan mengirimkan tim yang membawa serta bantuan yang diperlukan. Budi Prayitno beserta tim kemudian berkoordinasi dengan Camat Simpang Empat, Kepala Desa Sei Dua Hulu, dan Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Asahan untuk mengetahui dampak banjir dan bantuan apa saja yang diperlukan warga. Bantuan yang diberikan diantaranya sembako, makanan cepat saji, vitamin, dan obat-obatan diberikan kepada para pengungsi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Balai Karya Bahagia Medan, semoga ini membantu meringankan warga” ucap Simangunsong, Camat Simpang Empat.

Budi Prayitno berharap bantuan tersebut dapat disalurkan kepada warga dan membantu mengurangi beban para pengungsi akibat bencana banjir yang terjadi. Bantuan seperti beras, minyak goreng, gula, sarden, obat, dan vitamin tersebut langsung diberikan kepada perangkat desa setempat agar langsung dibagikan kepada warga.

Humas Balai Karya Bahagia Medan