Balai “Bahagia” Medan Kembali Fasilitasi Penyaluran BST

Balai “Bahagia” Medan Kembali Fasilitasi Penyaluran BST

MEDAN (10 Juli 2020). Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI kembali disalurkan ke warga Kota Medan yang terdampak covid-19. Penyaluran ini berlangsung di Aula dan Lapangan Bulu Tangkis BRSODH “Bahagia” Medan.

Swafoto KPM sebelum menerima BST sebesar Rp. 600.000,-.

Terdapat 1.612 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan di kantor Balai Bahagia Medan. KPM tersebut merupakan warga Kecamatan Medan Timur yang meliputi kelurahan Glugur Darat II, Gaharu, Gang Buntu, Pulon Brayan Darat I, Glugur Darat I, Durian, Perintis, Pulon Brayan Bengkel, Pulon Brayan Bengkel Baru, Pulon Brayan Darat II dan Sidodadi.

Kepala Balai, Sri Wibowo bersama dengan salah satu KPM saat memantau proses penyaluran.

Penyaluran yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut turut dipantau oleh Kepala Balai “Bahagia” Medan, Sumarno Sri Wibowo.

“Ini penyaluran BST Tahap Ketiga, kami Balai Bahagia terus memfasilitasi tempat dalam proses penyaluran yang dilakukan oleh Kantor Pos Medan. Ini sebagai wujud komitmen Kemensos Hadir dalam penanganan dampak covid-19”, kata Wibowo saat memantau penyaluran.

“Tentu protokolnya tetap sama dengan hari sebelumnya (penyaluran tahap-II pada 5 Juli 2020), ada pemeriksaan suhu tubuh di depan gerbang sebelum masuk, dan kemudian wajib cuci tangan sebelum masuk tempat penyaluran” imbuhnya sembari memastikan bahwa proses penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Petugas dari BRSODH “Bahagia” Medan sedang melakukan pengecekan suhu terhadap KPM yang datang sebagai salah satu bentuk penerapan protokol pencegahan covid-19 di lingkungan Balai.

Selain tempat, Balai “Bahagia” Medan juga memfasilitasi ruang tunggu dan kursi roda bagi KPM lanjut usia dan disabilitas yang membutuhkan, serta sarana dan prasarana pencegahan covid-19 seperti handsanitizer dan sarung tangan. Selain itu, petugas dari Balai juga membantu kelancaran pada proses penyaluran.

Salah satu KPM merasa senang dengan adanya BST Tahap III. “Selama tiga kali ada dapat total Rp. 1.800.000,-. Terima kasih untuk Bapak Menteri Sosial yang telah membantu kami, sangat terbantu untuk beli beras, bayar uang sekolah. Sekali lagi terima kasih”, haru salah satu KPM.

-Humas BRSODH “Bahagia” Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×