AS, Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kewirausahaan Dari Balai Karya Bahagia Medan

0
40

MEDAN (06/09/2021) – Sebagai tindak lanjut asesmen kepada Akhiruddin Siagian (AS) warga Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, Balai Karya Bahagia Medan menyerahkan bantuan kewirausahaan. Hal ini merupakan hasil intervensi lanjutan yang diberikan kepada AS dalam rangka membantu usahanya di bidang perbaikan sol sepatu.

AS Menerima Bantuan Kewirausahaan Bidang Perbaikan Sol Sepatu

AS dan istrinya datang dari Kota Pinang ke Kota Medan pada pagi hari (06/09/2021). Selang istirahat beberapa jam, ditemani tim dari Balai Karya Bahagia Medan, AS beserta istrinya ikut serta dalam membeli semua peralatan dan bahan yang diperlukan oleh beliau untuk meningkatkan usahanya di bidang perbaikan sol sepatu di Kota Medan. Berdasarkan hasil asesmen sebelumnya diketahui AS masih menggunakan peralatan manual dalam usahanya memperbaiki sepatu. Bergerak dari hasil asesmen tersebut, tim balai berupaya untuk meningkatkan peralatan AS yang semula menjahit secara manual menjadi peralatan mesin. Hal pertama yang dibeli oleh tim beserta AS adalah mesin sol sepatu. AS terlihat memperhatikan bagaimana mesin tersebut berfungsi yang dipandu langsung oleh pemilik toko. Selanjutnya tim beserta AS bergerak menuju toko kulit dan sol sepatu untuk membeli berbagai bahan pendukung yang diperlukan AS untuk usahanya.

AS dan Istrinya Ditemani Oleh Tim Balai Membeli Perlengkapan Usaha

Setelah melakukan pendampingan langsung kepada AS, tim akhirnya bergerak menuju kantor untuk melakukan serah terima barang langsung kepada AS. Ikut hadir dalam acara serah terima tersebut Kepala Balai Karya Bahagia Medan, Lyana Siregar beserta para struktural lainnya. Pada kesempatan yang sama Lyana menyampaikan harapannya agar kiranya peralatan yang diserahkan kepada AS dapat mendukung usahanya.

AS dan Istrinya Bersama Kepala Balai dan Kasie Rehsos

“Semoga usaha bapak semakin lancar dengan peralatan mesin sol sepatu yang baru,” ucap Lyana kepada AS

Setelah acara serah terima selesai dilaksanakan, AS beserta istri pamit untuk pulang ke Kota Pinang dan diantarkan langsung oleh tim menuju loket bus.

Tim Humas Balai Karya Bahagia Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here