Antar Obat dan Hibur Anak Pengungsi, Balai Karya Bahagia Medan Kembali Kunjungi Pos Pengungsian

0
53

MEDAN (17 Agustus 2021) — Balai Karya Bahagia Medan kembali ke pos pengungsi bencana banjir Nias Utara tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Balai Karya Bahagia Medan membawa obat-obatan yang dibutuhkan ke Pos Pengungsi Desa Awa’ai.

Obat diserahkan langsung oleh Kepala Balai Karya Bahagia Medan, Lyana Siregar kepada Kepala Puskesmas UPTD Awa’ai Dewi Rini Astuti disaksikan perwakilan Dinas Sosial dan Pos Layanan Kesehatan di lokasi tersebut.

Kepala Balai Karya Bahagia Menyerahkan Bantuan Berupa Obat ke Pos Kesehatan 

Lyana Siregar mengatakan “Kami diutus oleh Ibu Mensos untuk mengunjungi lokasi bencana banjir, di hari kedua kami membawa obat-obatan, harapannya bisa dipergunakan sebaik mungkin dan membantu warga setempat” ujar Lyana.

Selain itu, Balai Karya Bahagia Medan juga melakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) dengan mengajak bernyanyi anak-anak serta melakukan teknik defusing atau sesi cerita dengan beberapa pengungsi dewasa.

    Pendampingan Tim Balai Karya Bahagia Medan Kepada Anak-anak Pengungsi

Pada LDP tersebut, tim Balai Karya Bahagia Medan mengajak bernyanyi anak-anak dan membagi makanan ringan, yang tentunya membuat antusias dan riang gembira.
Pada sesi cerita dengan beberapa pengungsi dewasa tampak ada kesedihan dan kebingungan karena rumah mereka rusak dan berantakan. Keinginan untuk segera pulang namun terhalang kondisi yang masih sering hujan membuat seorang ibu bingung.

“Ingin segera pulang, namun bagaimana rumah masih kotor sekali, masih sering hujan. Harus pelan-pelan dan sabar” jelasnya ketika berbicara dengan Albertin Winda psikolog Balai Karya Bahagia Medan.

                                   Bercengkerama dengan pengungsi

Sesi LDP membuat anak-anak bahagia serta ibu-ibu yang tersenyum dan mengucapkan terima kasih karena mengunjungi mereka serta memberi semangat pada para pengungsi.

Humas Balai Karya Bahagia Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here