200 Keluarga Warga Desa Selemak, Hamparan Perak Terima Bantuan ATENSI.

0
47

DELI SERDANG (11 September 2021) – Kementerian Sosial RI melalui Balai Bahagia Medan menindaklanjuti Surat Nomor 064/PMDI/VIII/2021 tanggal 26 Agustus 2021 perihal permohonan bantuan beras dari Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang.

                                       Bantuan Kepada Warga Kecamatan Hamparan Perak

Telah dilaksanakan penyerahan bantuan ATENSI berupa beras di Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Berlangsung pada tanggal  11 September 2021 di Lapangan Pesantren Modern Darul Ihsan, sebanyak 200 Keluarga mendapatkan bantuan beras 10 kilogram.

Kepala Balai Karya Bahagia Medan beserta tim secara langsung turun untuk memberikan bantuan beras tersebut. Turut hadir dalam penyerahan bantuan beras ini, M. Husni dari  Komisi VIII DPR RI sekaligus ikut menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada salah satu warga.

                         M. Husni dari  Komisi VIII DPR RI Bersama Kepala Balai Karya Bahagia Medan

Penyerahan bantuan beras dihadiri oleh Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang, Kepala Desa Selemak, Pengurus Pesantren Darul Ihsan serta Polsek Hamparan Perak.

“Bantuan beras ini berasal dari anggaran Kemensos,” ujar Husni pada saat menyerahkan bantuan simbolis kepada salah satu warga.

                                                  Warga Menerima Bantuan Beras

Pada saat proses pelaksanaan penyerahan bantuan, setiap warga yang datang diinformasikan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker. Untuk mengurangi antrian, prosedur pengambilan bantuan ATENSI dilakukan di 4 (empat) posko dengan masing masing posko berisikan 50 (lima puluh) daftar warga.

Bertugas sebagai pendamping, tim dari balai selanjutnya mendampingi setiap warga untuk menandatangani berita acara serah terima barang. Penyerahan berlangsung dari siang hari sampai dengan pukul 17.00 WIB.

                                     Penyerahan Bantuan Kepada Warga Desa Selemak

Ketika ditemui, salah satu warga penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Menteri Sosial RI karena sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan.

“Ibu Risma, kami rakyat dari Kecamatan Hamparan Perak mengucapkan terima kasih kepada ibu, semoga ibu sehat sehat selalu dan dilindungi oleh Allah SWT,” ucap penerima bantuan dengan penuh syukur.

Tim Humas Balai Karya Bahagia Medan