1152 KPM Mendapatkan Bantuan Sosial Tahap V dan VI

0
54
Penyaluran Bantuan Sosial Tahap V dan VII

MEDAN, (27 Juli 2021) – Kementerian Sosial melalui Balai Karya Bahagia Medan melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada tanggal 24 – 26 Juli 2021. Kegiatan penyaluran BST ini menindaklanjuti Surat Nomor 1685/6.2/BS.02.01/7/2021 tanggal 12 Juli 2021 perihal Instruksi Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap V Bulan Mei dan Tahap VI bulan Juni, 1152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sosial tunai.

Program BST ini merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial dalam rangka mengentaskan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan si seluruh Indonesia. Adapun penerima bantuan tunai ini merupakan warga berdomisili di Kecamatan Medan Tembung yang terdiri dari 7 (tujuh) kelurahan yaitu Kelurahan Bandar Selamat, Kelurahan Bantan, Kelurahan Bantan Timur, Kelurahan Indra Kasih, Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Sidorejo Hilir dan Kelurahan Tembung.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, PT. Pos Indonesia melakukan koordinasi dengan Balai Karya Bahagia Medan dalam rangka persiapan teknis pada saat kegiatan berlangsung.

“Paling penting adalah menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh warga,” ujar Lyana selaku Kepala Balai Karya Bahagia Medan saat berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia.

Pada BST kali ini, KPM selain menerima bantuan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah juga menerima bantuan beras 10 kg. Ini merupakan akumulasi bantuan selama bulan Mei dan Juni tahun 2021.

Salah satu penerima BST menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di masa pandemi saat ini. Adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sedikit banyaknya berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Pemberian BST diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga.

“Semoga bantuan beras dan uang tunai dapat dipakai dengan sebaik-baiknya,” ujar Lyana saat memberikan bantuan kepada salah satu KPM.

Humas Balai Bahagia Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here