113 ODHA di Kota Langsa Dapat Bansos Sembako Balai Bahagia Medan

113 ODHA di Kota Langsa Dapat Bansos Sembako Balai Bahagia Medan

LANGSA (19 Juni 2020). Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (BRSODH) “Bahagia” Di Medan menyalurkan bantuan sosial sembako kepada Orang Dengan HIV/ AIDS (ODHA) dan Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) di Kota Langsa.

Penyaluran dilakukan langsung oleh Kepala Balai, Sumarno Sri Wibowo di Sekretariat Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Permata Selayang, di Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa Provinsi Aceh.

Wibowo menyerahkan salah satu isi paket sembako (beras) kepada penerima bantuan.

Wibowo menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut diberikan untuk membantu para ODHA dan ADHA yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Bantuan sembako ini merupakan salah satu bantuan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) khususnya ODHA/ADHA yang terdampak Covid-19 baik kepada mereka yang terputus hubungan kerja dan tidak bisa bekerja selama wabah Covid-19, maka diberikan bantuan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan pokoknya” terang Wibowo.

Sebanyak 113 paket sembako disalurkan kepada 108 ODHA dan 5 (lima) ADHA yang merupakan PPKS dampingan Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Kota Langsa.

“Total di Kota Langsa sebanyak 113 paket, 108 paket untuk ODHA dan ADHA ada 5 (lima) paket. ODHA dan ADHA ini merupakan dampingan YPAP, yang juga merupakan mitra kerja Balai Bahagia Medan” ujar Wibowo

“Paket sembako yang diberikan kepada ODHA, terdiri dari beras, minyak goreng, telur, susu, kacang hijau, gula pasir dan teh celup. Sedangkan bantuan bagi ADHA yaitu beras, telur, susu, gula pasir dan kacang hijau” tambahnya

Lebih lanjut, Wibowo menjelaskan sebagian paket sembako dari Balai Bahagia Medan telah disalurkan dan secara keseluruhan ada 1175 paket sembako yang diberikan bagi ODHA dan ADHA di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud Kementerian Sosial RI melalui Balai Bahagia Medan Hadir memberikan bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Wibowo berharap adanya gotong royong dan keterlibatan berbagai pihak dalam membantu menangani dampak wabah pandemi yang dihadapi saat ini.

“Diharapkan kepada komponen-komponen masyarakat, pemerintahan, pihak swasta, dan lainnya agar juga ikut hadir memberikan bantuan kepada mereka di tengah wabah Covid-19 ini. Mari kita hadir secara gotong royong membantu yang lemah di masa sulit pandemi covid-19” pintanya.

Kepala Balai, Wibowo dan Perwakilan YPAP, Suherni sedang menandatangani Berita Acara Serah Terima Bantuan Sembako.

Salah satu penerima bantuan, IR (inisial) merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial melalui Balai Bahagia Medan yang langsung datang menyerahkan sembako ke Kota Langsa.

“Bantuan yang telah kami terima ini sangat membantu, karena selama Covid-19 ini serasa sangat sulit mencari nafkah memenuhui kebutuhan. Maka dengan adanya bantuan kami sangat bersyukur,” katanya.

Perwakilan YPAP, Suherni juga turut merasa senang dan memberikan apresiasi kepada Balai Bahagia Medan atas kepeduliannya terhadap para ODHA dan ADHA di Kota Langsa.

“Kami dari YPAP yang selama ini mendampingi para ODHA di Kota Langsa merasa berterima kasih dan senang atas kepedulian Kemensos, Balai Bahagia Medan yang telah bekerja sama dengan kami. Selama ini kami telah mengirim (merujuk) banyak ODHA untuk mendapatkan rehabilitasi dan pelatihan dari Balai Bahagia” kata Suherni.

 

Humas BRSODH “Bahagia” di Medan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Selamat Datang

Silahkan pilih Layanan yang anda inginkan

Pelayanan Dalam Balai

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan di dalam BRSODH Bahagia Di Medan

Respon Kasus

Informasi tentang Pelayanan yang diberikan berdasarkan Laporan Masyarakat dan kaitannya dengan Pelayanan Luar BRSODH Bahagia Di Medan

Konseling

Pelayanan konsultasi Psikologi bagi masyarakat terkait HIV AIDS

Pengaduan Masyarakat

Media bagi Masyarakat untuk Melaporkan tentang Pelayanan BRSODH Bahagia Di Medan

Sahabat ODHA

Masyarakat yang ingin memberikan dukungan bagi ODHA
Chat Support
×